Sistem Label dan Badges Diperbarui, Jadikan Migme Semakin Lebih Baik

6/20/2016


Beberapa perubahan besar di migme terlihat pada pertengahan bulan Mei 2016. Perubahan tersebut meliputi sistem label, sistem lencana atau badges, dan juga sistem mata uang baru yang diluncurkan pada saat yang bersamaan.

Perubahan yang cukup menonjol yaitu terjadi pada tampilan label migme. Beberapa label yang sebelumnya ada, kini tidak akan muncul lagi di profil miniblog.

Tampilan label Chatroom Admin (CA) dan Group Admin (GA) sekarang di tiadakan, tapi tetap dapat mengelolah chatroom dan group.

Tampilan label Merchant (M) dan Merchant Mentors (MT) di hilangkan. Merchant Mentors tidak akan punya label yang sama lagi dengan Merchants. Merchant Mentors sekarang bisa diidentifikasi dari lencana "Special Mentor" dan masih bisa mengelolah chatroom dan masih mampu untuk merekrut.

Begitu juga dengan para anggota 137, sekarang hanya bisa diidentifikasi dari lencana "mig137" yang ada pada profil mereka.

Sedangkan label Verified sekarang hanya digunakan untuk akun resmi, akun perusahaan, atau akun individu yang mempunyai pengaruh di komunitas atau sebuah industri dan bidang tertentu.

Dari yang awalnya berjumlah 7 label, akhirnya di pangkas menjadi 4 label saja. Dengan kemampuan yang tidak jauh beda, inilah penampilan label terbaru migme:

Power UserPower User: Pengguna berlabel Power User merupakan panutan komunitas yang sangat aktif di migme. Label Power User dapat membuat chatroom yang lebih besar dan dapat menulis postingan dengan jumlah karakter lebih banyak di miniblog.

MerchantsMerchants: Pengguna berlabel Merchants merupakan penjual migCoins resmi terpercaya di migme. Label Merchants memungkinkan pengguna dapat membuat chatroom yang lebih besar dan dapat menulis postingan dengan jumlah karakter lebih banyak di miniblog.

PartnersPartners: Pengguna berlabel Partners merupakan artis di migme seperti model, musisi, atau youtubers dan entertainer lainnya. Label Partners ini memungkinkan pengguna dapat membuat chatroom yang lebih besar dan dapat menulis postingan dengan jumlah karakter lebih banyak di miniblog.

Verified UserVerified User: Pengguna berlabel Verified User merupakan seseorang yang berpengaruh di sebuah komunitas. Label ini hanya diberikan kepada pengguna setelah melakukan proses verifikasi. Label Verified User memungkinkan pengguna dapat membuat chatroom yang lebih besar dan dapat menulis postingan dengan jumlah karakter lebih banyak di miniblog.

Perubahan pada sistem lencana atau badge baru pun menjadi lebih baik.

Halaman lencana yang baru kini muncul pada sidebar profil bernama "Achievement". Lencana lama yang tak dapat di buka lagi akan tersimpan disitu juga.

Semakin kamu aktif di migme, maka semakin banyak lencana yang bisa kamu buka. Ada juga tingkatan beginner sampai advanced untuk berbagai lencana.

Dengan adanya sejumlah sistem baru ini diharapkan dapat memudahkan banyak pengguna untuk lebih mengenal satu sama lain dan dihargai sesuai apa yang pengguna lakukan di migme.

Lihat artikel original postingan ini dari Discover migme.


Baca juga: Mata Uang Baru Migme Tidak Dapat Kedaluwarsa

RELATED POSTS

Previous
Next Post »