Ekspresikan Dirimu Dengan Emote Command Migme

3/01/2016

Emote Command migme dipublikasikan pada tahun 2008 saat migme masih bernama mig33. Kegunaan dari Emote Command migme ini adalah membantu pengguna untuk mengungkapkan perasaan yang tidak bisa mereka sampaikan langsung ke pengguna lain. Ce ilee :D

Jadi Emote Command ini berisi pesan yang akan mewakili perasaan atau emosi kamu pada saat kamu mengirimnya ke dalam chat room, group chat dan private chat

Emote Command migme merupakan alternatif terbaik selain emoticon, sticker, dan virtual gift dalam hal mengekspresikan diri di migme, karena pilihan Emote-nya sangat banyak dan beberapa pesan Emote Command ini terkesan lucu, sehingga terkadang menghibur pengguna yang membacanya.

Emote Command migme diberi variasi simbol dua bintang (**) untuk membuka dan menutup pesan pada setiap Emote-nya. Warna asli pesan yang dihasilkan Emote Command migme setelah dikirim sebenarnya adalah berwarna cokelat, tetapi ini tergantung platform dan aplikasi migme yang kamu gunakan, jika kamu menggunakan platform web dan aplikasi iOS atau Android versi terbaru maka warna yang dihasilkan bukan berwarna cokelat melainkan berwarna hitam.

Bahasa yang digunakan pada pesan Emote Command migme adalah bahasa Inggris. Jadi, sebelum mengirimkan Emote Command-nya pastikan dulu kamu dan juga teman kamu cukup memahami bahasa Inggris dulu ya. :D

Cara menggunakan Emote Command migme ini sangat mudah, kamu tinggal mengetik perintah Emote-nya sesuai format dan mengirimkannya ke teman chatting kamu. Kamu juga bisa menambahkan ID atau username teman kamu sebagai tanda bahwa pesan tersebut ditujukan kepada dia. Hmm gimana, kedengarannya seru kan? Baca aja terus ke bawah, kamu pasti akan paham deh nanti.

Untuk memudahkan kamu dalam menggunakan Emote Command migme ini, penulis sudah mengklasifikasikannya dalam beberapa kelompok yaitu Single and Username, Single Only, dan Username Only. Ada juga Emote Command Series yang tak kalah serunya. Langsung saja deh pengertian dan cara penggunaannya penulis jelaskan dibawah ini nih.

Single and Username
Emote Command yang bisa kamu kirim dengan atau tanpa ID pengguna lain. Contohnya ketika kamu ingin mengirimkan Emote 'agree' untuk mengekspresikan diri kamu sendiri, maka ketik sajja /agree. Tapi, jika kamu ingin menambahkan ID teman kamu maka ketiklah /agree spasi [ID teman kamu].

Dan inilah daftar keseluruhan Emote Command migme dalam kelompok Single and Username:

/agree
/apologizes
/argh
/bark
/bearhug
/beer
/beg
/blink
/blowk
/blush
/bored
/bow
/brb
/burp
/cheer
/chicken
/chuckle
/confuse
/cringe
/cry
/drool
/duck
/eh
/embrace
/faint
/fart
/firebreath
/flirt
/frown
/gasp
/gee
/giggle
/gn
/greet
/grin
/groan
/hfive
/hug
/kiss
/laugh
/listen
/loser
/love
/martian
/miss
/moo
/mumble
/nod
/ponder
/power
/purr
/relax
/salute
/scream
/seduce
/shmoo
/shrug
/shy
/sigh
/smile
/smirk
/sorry
/spit
/spock
/squirt
/stare
/strut
/thank
/wave
/whistle
/whop
/wink
/wohoo
/worship
/worthy
/yawn
/yeah


Single Only
Emote Command yang hanya bisa kamu kirim untuk mengekspresikan diri kamu sendiri tanpa adanya kombinasi ID pengguna lain didalamnya. Contohnya ketika kamu ingin mengirim Emote 'doh' maka ketiklah saja /doh.

/doh
/drunk
/eek
/happy
/hiccup
/hmm
/honor
/howl
/hum
/joy
/lag
/mmm
/mxit
/phew
/red
/shiver
/sick
/sneeze
/snore
/tantrum
/tpyo
/warcry


Username Only
Emote Command yang harus membutuhkan ID pengguna lain dalam setiap pengirimannya. Hal ini berarti kamu tidak dapat mengirim Emote Command ini tanpa ID pengguna lain. Contohnya ketika kamu ingin mengirim Emote 'boo' maka ketiklah /boo [ID teman kamu].

/boo
/caff
/cmon
/comfort
/congrat
/french
/glare
/hold
/pinch
/poke
/rose
/ruffle
/slap
/snuggle
/tag


Beijing Olympics 2008 Series dan Football Series
Seperti yang sudah dibahas sebulumnya, awal kemunculan Emote Command migme ini pada tahun 2008 silam, pada saat itu pula Olympic Games diselenggarakan, migme pun merilis Emote Command spesial seri Olympic Beijing tahun 2008. Tidak hanya seri Olympic saja, migme juga merilis sedikit Emote Command seri Football.

/win
/winner
/lose
/luck
/go
/welcome
/challenge
/torch
/medal
/gold
/champion
/cheers
/join
/join
/record
/frenzy
/taunt


/goal        
/penalty
/freekick
/red
/yellow
/offside
/handball

Emote Command dengan tulisan berwarna merah diatas adalah kelompok Single and Username yang berarti kamu dapat mengirimkan Emote tersebut dengan atau tanpa tambahan ID pengguna lain;

Tulisan yang berwarna biru adalah kelompok Single Only yang berarti kamu hanya dapat mengirimkan Emote tersebut tanpa tambahan ID pengguna lain;

Sedangkan tulisan berwarna hijau adalah kelompok Username Only yang mengharuskan kamu menambahkan ID pengguna lain setiap kali mengirim.

Random Emotes
Pada Emote Command migme terdapat juga beberapa Emote unik yang akan menghasilkan pesan yang berbeda setiap kali dikirim. Penggunaan Emote ini tidak memerlukan tambahan ID pengguna lain.

/8ball
/fortune
/roll
/sing
/dance

Pink and Yellow Emotes
Seiring perkembangan migme, di tahun 2011 migme mengimprovisasi Emote Command dengan memperkenalkan warna pesan Emote yang baru yaitu berwarna merah muda dan juga berwarna kuning. Warna pesan pada Emote ini tidak akan berpengaruh terhadap platform dan versi aplikasi yang kita gunakan.

Tujuan dibuatnya Emote Command ini hanya untuk memberi hiburan baru bagi para pengguna migme.

Yuk kita mulai dulu dengan Emote Command berwarna merah. Berikut daftar Emote Command berwarna merah muda beserta masing-masing pengertian dan format pengirimannya:

1. /cupid : Menghasilkan pesan dengan action beragam. Format pengirimannya sangat mudah yaitu cukup mengetik /cupid [action] [ID teman kamu]. Action yang dimaksud disini ialah sebagai berikut: 

bite, blame, bully, caress, check out, court, grab, handcuff, hold, hurt, impress, invite, karate chop, kiss, lick, massage, nudge, pinch, pull, push, roll, shove, slap, snob, steal, take, taste, taunt, torture, touch, trick, woo, wrestle.

Contoh: /cupid bite indo_komunitas. Kamu tinggal menambahkan salah satu action di atas.

2. /getmyluck : Menghasilkan pesan yang berisi ramalan keberuntungan kamu setiap hari. Format pengirimannya yaitu cukup mengetik /getmyluck di dalam chat room.

3. /flames : Menghasilkan pesan yang berisi hubungan yang sedang dijalin antara pengguna yang satu dengan pengguna yang lain di dalam sebuah chat room. Dibutuhkan dua orang pengguna untuk menggunakan Emote ini. Format penggunaannya sangat mudah yaitu cukup mengetik:
/flames [ID pengguna A] [ID pengguna B].

Contoh: /flames indo_komunitas migmeindonesia

4. /lovematch : Menghasilkan pesan yang berisi berapa persen kecocokan hubungan pengguna yang satu dengan pengguna yang lain. Dibutuhkan dua orang pengguna untuk menggunakan Emote ini. Format pengirimannya yaitu ketik:
/lovematch [ID pengguna A] [ID pengguna B].

Contoh: /lovematch indo_komunitas migmeindonesia

5. /findmymatch : Untuk mencari pengguna yang paling tinggi angka persennya jika dipasangkan dengan kamu di dalam sebuah chatroom. Format penggunaannya cukup dengan mengetik /findmymatch di dalam chat room.

Memang terkadang pesan yang dihasilkan Emote 'getmyluckflameslovematch, dan findmymatch' tidak sesuai realita alias sedikit ngawur :D. Ya kembali lagi pada tujuan awal dibuatnya Emote ini sih yaitu hanya untuk menghibur para pengguna, jadi jangan terlalu serius menanggapi pesan Emote Command yang satu ini ya.

Berbeda dengan Emote merah muda sebelumnya, Emote Command berwarna kuning jauh lebih seru lagi. Emote Command ini memberikan sensasi bermain bola tangan didalam chat room. Dibutuhkan minimal tiga orang pengguna untuk bisa seru-seruan dengan Emote ini.

Berikut daftar Emote Command berwarna kuning beserta masing-masing pengertian dan format pengirimannya:

1. /whackit : Menghasilkan pesan yang berisi seberapa kuat kamu hari ini. Kekuatan akan diukur dalam hitungan persen. Pesan yang dihasilkan akan berubah setiap kali kamu mengirimnya. Format pengerimannya sangat gampang, kamu cukup mengetik /whackit di dalam chatroom.

2. /throwball : Untuk melempar bola ke pengguna lain. Formatnya cukup mengetik
/throwball [ID teman kamu].

3. /catchball : Menangkap bola yang ditujukan ke kamu. Format penggunaannya cukup mengetik /catchball [ID teman kamu yang melempar bola].

4. /stealball : Untuk menghalang bola yang di lempar. Misalnya ketika pengguna A ingin melempar ke pengguna B, maka kamu bisa menghalang bola yang dilempar untuk pengguna B tadi dengan format /stealball [ID teman kamu yang melempar bola].



Kalau masih bingung dengan semua ulasan Emote Command migme ini, jangan ragu untuk menuliskan pertanyaan kamu dalam kotak komentar di bawah. Dan jika kamu merasa ini berguna, jangan lupa untuk menyembarkan (Share) artikel ini ke teman-teman migme kamu.

Baca juga: Tips Mengirim Virtual Gift Migme Yang Baik Dan Benar

RELATED POSTS

Previous
Next Post »