7 Label Akun Migme Yang Harus Kamu Ketahui

2/24/2016

Kalau kamu adalah pengguna migme setidaknya kamu pasti pernah melihat Label akun yang terdapat di profil beberapa pengguna migme.

Tujuan diberikannya label pada profil pengguna migme yaitu sebagai penanda status dan golongan bagi pengguna tersebut.

Memang tidak semua pengguna memiliki label di akun mereka, biasanya akun yang tidak memiliki label adalah pengguna baru yang belum memulai melakukan aktivitas lebih di migme seperti membuat sebuah chatroom, membuat group dan lain sebagainya.

BACA UPDATE: Sistem Label dan Badges Diperbarui, Jadikan Migme Semakin Lebih Baik

Saat artikel ini dimuat, ada 7 macam label yang sering kita lihat pada profil pengguna migme yaitu Verified, Admin, 137, Merchant, Merchant Mentor, Group Admin dan juga Chatroom Admin. Setiap label ini punya arti tersendiri.

Bagi kamu yang tertarik untuk memahami label-label yang ada di migme dan mau tahu bagaimana cara mendapatkan beberapa label ini di akun migme kamu, simak deh ulasan dibawah ini.


VerifiedVerified: Menandakan bahwa akun tersebut diakui keabsahannya atau tidak palsu. Label ini digunakan untuk membantu pengguna mengenali akun selebriti, akun bisnis, akun figur publik dan juga beberapa akun tim migme.

Cara untuk mendapatkan label Verified ini tidaklah mudah. Migme tidak menerima penermintaan Verified kepada pengguna umum. Proses dan pertimbangan untuk mendapatkan label Verified migme ini tidak dilakukan secara transparan. Salah satu kepastian untuk mendapatkan label Verified ini yaitu pemilik akun tersebut adalah orang yang terkenal dan akunnya sangat berpotensi untuk diplagiat. Kamu bisa menanyakan tentang hal ini kepada staf migme via email contact@mig.me


AdminAdmin: Menandakan bahwa akun tersebut adalah bagian dari tim migme. Digunakan oleh beberapa staf migme dan kelompok moderator khusus migme. Akun Admin ditandai juga dengan warna ID mereka berwarna jingga. Pengguna dengan label Admin berwewenang mengelolah seluruh chatroom yang ada.

Sebenarnya label dengan Icon huruf A ini digunakan juga sebagai tanda bagi seorang pengelolah chatroom, tetapi label Admin untuk moderator dan manager di dalam chatroom hanya dapat dilihat di dalam daftar partisipan chatroom yang di kelolanya saja dan tidak akan nampak pada profil akunnya.

Cara satu-satunya untuk mendapatkan label ini yaitu dengan menjadi anggota moderator khusus migme. Moderator khusus migme dikenal dengan ID sekunder mereka "migmemod" yang dihadirkan untuk mengganti program peran Global Admin. Untuk menjadi anggota dari moderator khusus migme ini sendiri tidaklah mudah, kamu harus punya pengalaman dalam mengelolah chatroom dan aktif membimbing pengguna lain dalam memahami fitur-fitur migme. Persyaratan untuk menjadi moderator khusus migme tidak dipublikasikan karena ini akan direkrut langsung oleh tim migme. Kamu akan menerima sebuah email resmi dari migme jika terpilih menjadi salah satu anggota moderator khusus.

mig137
137: Menandakan bahwa akun ini adalah anggota dari sekelompok pengguna bergengsi dan merupakan pengguna veteran migme yang telah ikut membantu migme terus tumbuh selama bertahun-tahun. Pengguna berlabel 137 ditandai juga dengan adanya lencana bernama mig137 dalam profil mereka. Sebagian besar dari mereka adalah mantan Global Admin.

Label 137 ini sangat eksklusif karena hanya diberikan kepada pengguna yang mempunyai peran penting dalam pertumbuhan migme selama ini. Label 137 dirilis pada bulan Juli 2015 dan tidak akan ada penambahan anggota baru.

Merchant
Merchant: Menandakan bahwa akun ini adalah reseller resmi migCredit. Pengguna berlabel Merchant ditandai juga dengan warna ID mereka yang beragam yaitu berwarna ungu, merah, dan merah muda. Kamu bisa membeli migCredit kepada pengguna yang berlabel ini.

Untuk mendapatkan label ini yaitu dengan cara mendaftarkan diri sebagai Merchant melalui Merchant Mentor di negara kamu masing-masing atau dengan cara melakukan registrasi langsung melalui website www.merchant.mig.me

Merchant Mentor
Merchant Mentor: Menandakan bahwa akun ini merupakan mentor dari beberapa pengguna Merchant. Pengguna dengan label ini dapat membantu dan membimbing pengguna yang mau menjadi seorang Merchant.

Cara untuk mendapatkan label Merchant Mentor tentu harus lebih dulu terdaftar sebagai merchant, kemudian berpengalaman dalam program merchant dan masih ada beberapa persyaratan lainnya. Untuk menanyakan hal ini lebih lanjut kamu bisa menghubungi staf merchant migme via email merchant@mig.me

Group Admin
Group Admin: Menandakan bahwa akun tersebut adalah pengguna yang telah mengelolah grup di migme.

Cara untuk mendapatkan label Group Admin sangatlah mudah yaitu dengan membuat sebuah grup di migme.

Chatroom Admin
Chatroom Admin: Menandakan bahwa akun tersebut adalah pengguna yang telah menjalankan dan mengelolah chatroom di migme.

Cara untuk mendapatkan label Chatroom Admin kurang lebih sama mudahnya dengan cara mendapat label Group Admin. Kamu cukup membuat sebuah chatroom di migme untuk mendapatkannya.

RELATED POSTS

Previous
Next Post »