Tips Mengirim Virtual Gift Migme Yang Baik Dan Benar

2/12/2016

Mengirim Virtual Gift (VG) merupakan salah satu cara unik untuk mengekspresikan diri di migme.

Namun terkadang karena asyik mengirim VG, kita menjadi sangat boros, menghabiskan migCredit tanpa terkendali dan tanpa memahami apa faedah mengirim sebuah Virtual Gift.

Beberapa pengguna yang menerima Virtual Gift memang mengakui merasa dihargai atau merasa diberi perhatian setiap kali diberi Virtual Gift.

Alasan mengapa penerima Virtual Gift selalu senang pasti berbeda-beda, tentu ada juga penerima Virtual Gift yang merasa tidak senang karena berbagai alasan pula.

Untuk itu, kali ini penulis kasih beberapa tips bagaimana cara agar Virtual Gift yang kamu kirim menjadi lebih efektif, berkesan dihati si penerima, dan tentunya bisa menghemat migCredit kamu. Langsung saja ini dia tipsnya:

Virtual Gift Migme
1. Mengirim Virtual Gift pada saat ada perayaan tertentu.
Misalnya ketika teman kamu sedang merayakan hari raya keagamaan, tahun baru, ulang tahun atau perayaan besar dan spesial lainnya.

2. Mengirim Virtual Gift sebagai bentuk perhatian atau untuk menyapa teman kamu.
Misalnya ketika teman kamu sedang sakit, sedih, atau sesekali sapalah mereka dengan mengirimkan sebuah Virtual Gift seperti ucapan "selamat pagi" dan lain-lain.

3. Tidak sembarang memberi Gift Shower saat berada di chatroom maupun di group chat.
Maksudnya pastikan dulu migCredit yang kamu punya ini cukup untuk melakukan Gift Shower. Lihat berapa banyak teman kamu di dalam chatroom atau di group chat, dan berapa harga Virtual Gift yang akan kamu kirim nanti.

Saya sarankan pilihlah Virtual Gift yang paling murah tapi gambarnya menarik.

4. Ikutilah kontes atau kuis yang mengharuskan kamu mengirim Virtual Gift.
Dengan mengikuti sebuah kontes atau kuis entah itu di chatroom atau di miniblog, maka sebuah Virtual Gift bisa jauh lebih berguna dan menguntungkan kamu.

Tapi sebelum mengikutinya, sebaiknya lihat dulu potensi kamu bisa menang seberapa besar. Lihat juga hadiah yang dijanjikan si penyelenggara, jangan sampai pengeluaran kamu jauh lebih besar daripada hadiahnya. Hati-hati terhadap penipuan, pastikan penyelanggara kontes atau kuis itu dapat dipercaya.

5. Tambahkan sebuah pesan singkat terbaik kamu setiap kali mengirim Virtual Gift.
Karena selain memberi kesan yang baik, hal ini bisa membuat pengguna lain yang menerima VG dari kamu akan selalu ingat sama kamu.

6. Mengirim Virtual Gift dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan.
Inilah yang paling penting! Sebaiknya urungkan niat kamu kalau kamu "setengah hati" memberikan Virtual Gift ke teman-teman kamu. Niat kamu harus ikhlas sebelum mengirim Virtual Gift, dan yang pasti tidak mengharapkan atau meminta balasannya.

Virtual Gift migme hanya hadiah maya. Menjaga hubungan baik dengan teman-teman kamu adalah hal yang sangat penting. Secara tidak langsung, senyum atau ucapan terima kasih dari merekalah imbalan terbaik.

Bukan hanya karena gambar lucu sebuah Virtual Gift yang membuat kebanyakan pengguna merasa senang setiap kali menerimanya, tetapi sebenarnya momen dimana kita harus mengirimkan Virtual Gift inilah yang harus pas.

Ingat, belilah Virtual Gift pada waktu dan momen yang tepat. Jangan terlalu royal menggunakan migCredit. Tapi cobalah untuk mengendalikan penggunaannya.

Jangan lupa juga selalu menyisihkan migCredit untuk keperluan yang bisa menguntungkan kamu suatu saat nanti, seperti mengikuti kontes atau kuis tadi. Ok?



Migme Vitual Gift Command
Untuk mengakses Virtual Gift (VG) dengan mudah tanpa harus ke menu Store, walau kamu sedang berada didalam chatroom, group chat, atau sedang chatting berdua dengan teman kamu, ketiklah beberapa perintah-perintah ini:

1. Memberi VG ke teman kamu, ketiklah: /gift [ID teman kamu] [nama VG]
*Contoh: /gift indo_komunitas best friend

2. Menambahkan pesan singkat didalam VG:
/gift [ID teman kamu] [nama VG] -m [pesan kamu]
*Contoh: /gift indo_komunitas best friend -m halo bro, makan yuk!

3. Memberi VG Shower ke teman-teman kamu: /gift all [nama VG]
*Virtual Gift Shower yaitu mengirim satu Virtual Gift untuk semua partisipan yang berada didalam suatu chatroom atau group chat.

4. Melihat beberapa daftar VG: /gift list

5. Melihat beberapa daftar VG terbaru: /gift new

6. Melihat beberapa daftar VG yang disarankan untuk kamu: /gift featured

7. Melihat VG yang sedang populer: /gift popular

8. Melihat nama kategori VG: /gift category

9. Melihat daftar VG sesuai kategori: /gift category [nama kategori]
*Contoh: /gift category nature

10. Mencari sebuah VG: /gift search [nama VG yang kamu cari]

11. Melihat beberapa VG yang telah kamu terima: /gift gifts

12. Membalas kiriman VG yang sama: /gift display
*Pada saat teman kamu mengirimkan sebuah VG dan kamu ingin membalasnya dengan VG serupa, maka gunakanlah perintah tersebut.

13. Melihat daftar misteri VG yang berhasil dibuka: /gift unlocked atau /gift ul
*Perintah ini digunakan untuk melihat daftar misteri VG. Misteri VG bisa terbuka jika kamu melakukan aktivitas lebih di migme. Misalnya seperti mengundang banyak teman untuk bergabung di migme, melengkapi data profil kamu, dan masih banyak lagi. Akan ada notifikasi kalau kamu berhasil membukanya.

14. Mengirim misteri VG ke teman kamu:
/gift -u [ID teman kamu] [nama misteri VG]
*Contoh: /gift -u indo_komunitas Hi

Masih bingung? video yang satu ini mungkin akan lebih membantu kamu.



Fun Fact:
- Virtual Gift adalah salah satu sumber pendapatan terbesar migme.
- Paris Gong adalah Virtual Gift dengan desain model artis termahal yang pernah ada di migme. Harga dari Virtual Gift tersebut yaitu lebih dari $10 USD atau setara 135.000+ IDR. Nama Virtual Gift ini diambil dari nama model asal Cina yang populer di migme yaitu Paris Gong.

RELATED POSTS

Previous
Next Post »