Migme Gratiskan Semua Koleksi Sticker

10/17/2016

Sticker memberi kita cara ringan untuk berkomunikasi melalui animasi yang menggambarkan bahasa tubuh dengan reaksi wajah sebuah karakter.

Dikutip dari Wikipedia, sticker online pertama kali dibuat di Jepang pada tahun 2011 oleh sebuah perusahan internet Korea yaitu Naver, dimana perusahan ini merupakan pengembang aplikasi mobile messanging berbasis sticker yang dikenal dengan nama Line.

Sticker kini menjadi fenomena Asia yang berhasil menembus pasar AS. Raksasa jejaring sosial Facebook pun kini mengembangkan sticker sebagai salah satu fitur baru dalam aplikasinya.

Migme sendiri mulai mengenalkan sticker kepada penggunanya sejak miniblog di integrasikan ke semua platform migme yang dulu masih di namai mig33.

Seiring dengan perkembangan platform khususnya pada platform Android dan iOS, sticker migme mengalami cukup banyak perubahan dari segi desain sticker dan cara pengguna mendapatkan sticker-nya, yaitu secara gratis dan sebagian besar di beli memakai migCoins (uang virtual migme). Harga sticker saat itu berkisar antara 2.000 hingga 8.000 IDR, tetapi ternyata harga ini masih di anggap mahal bagi banyak pengguna.

Tidak terjangkaunya harga sticker yang akhirnya berdampak pada jarangnya pengguna yang menggunakan sticker saat chatting, menjadi salah satu faktor ketidak populeran sticker migme dikalangan penggunanya sendiri.

Di awal bulan September 2016 migme akhirnya menggratiskan semua koleksi sticker-nya, dibarengi dengan hadirnya sticker baru dengan karakter-karakter baru pula.

Tampilan 6 stickers dari 38 koleksi stickers migme yang digratiskan
Saat artikel ini dimuat, seluruh koleksi sticker migme bisa didapatkan secara GRATIS di menu Store pada aplikasi migme.

RELATED POSTS

Previous
Next Post »