Serba-serbi Permainan Di Migme

9/17/2015

Menambah fitur permainan dalam suatu media sosial merupakan salah satu cara yang cukup ampuh untuk meningkatkan jumlah penggunanya. Selain menghibur, permainan juga dapat membuat pengguna media sosial akan betah dan terus menerus ingin memainkannya. Apalagi ditambah dengan fitur chat dimana kita bisa ngobrol dengan teman kita sembari memainkan permainan kesayangan kita dalam satu aplikasi saja.

Beberapa media sosial memang telah melakukan perkembangan pada fitur permainan mereka dengan menyajikan permainan-permainan yang lebih menarik untuk pengguna setianya.

Tidak terkecuali dengan migme yang punya beberapa permainan unggulan yang berjalan baik pada platform ponsel seperti One, Low Card, migCricket, dan Dice dimana ke-4 permainan ini adalah permainan yang paling banyak dan paling sering dimainkan oleh pengguna migme.

Bukan hanya itu, migme juga memanjakan penggunanya dengan permainan yang berjalan di platform WAP-nya seperti, Costume Fantasi, Legend of Fantasi, Monster Fantasi, Desa Farm, Superstar Strikers, dan The Gardener adalah nama-nama permainan tersebut yang tidak kalah adiktifnya dengan permainan di ruang obrolan migme.

Pada pertengahan bulan Desember 2014 migme mengumumkan kolaborasi mereka dengan beberapa perusahaan industri musik ternama seperti Sony Music, Warner Music, E Motion, dan GP Records sebagai paltform artis Indonesia untuk berinteraksi dengan penggemarnya di migme, serta kerjasamanya dengan beberapa developer permainan yaitu Night Spade Mobile Game Studio, MatchMe, dan Tweensoft.

Kehadiran mitra baru migme ini tentu menambah dan mempengaruhi kemajuan migme, khususnya developer permainan yang telah memanfaatkan API migme di tahun 2015. Tweensoft punya permaianan berbasis single player seperti Fruit Pop, Bingo Flamingo, Diamond Hunt, Pirates And Cannons, dan Fruit Chef yang dapat dimainkan pengguna migme lewat miniblog di platform dekstop dan platform android, pada platform android ada banyak permainan single player yang bisa pengguna mainkan disana.

Sedangkan MatchMe punya permainan berbasis multy player seperti Drone Runner, Box Blow, Octo Otto, Dotrix, Colormatch, Kung Fu - Way of Chi, dan masih banyak lagi yang dapat pengguna migme mainkan lewat platform desktop yang kompatibel pada perangkat browser Internet Explorer, Opera, dan Mozilla Firefox saja.

Untuk mengenalkan kepada kalian yang mungkin belum tahu permainan apa saja yang ada pada startup yang berbasis di Singapura ini, berikut daftar nama-nama permainan yang berjalan pada masing-masing platform-nya.

Migme Chat Room Games (Hanya Dapat Dimainkan Didalam Chatroom)
Blackjack, Bollywood Trivia, Boy Friend, Dice, Football, Geography Trivia, Girl Friend, Guess, Head or Trails, Knock Out, Low Card, migCricket, migCricketDD, Movie Trivia, Music Trivia, One, RPS, Russian Roulette, Sports Trivia, Trivia, Vampire, dan Werewolf.

Migme WAP Games (Hanya Dapat Dimainkan Melalui Platform WAP)
Costume Fantasi, Legend of Fantasi, Monster Fantasi, Desa Farm, Superstar Strikers, dan The Gardener.

Migme Miniblog Games (Hanya Dapat Dimainkan Di Miniblog)
Single Player: Fruit Pop, Bingo Flamingo, Diamond Hunt, Pirates And Cannons, Fruit Chef, Speedy Bird, Tower Jelly, Unlimited Blackjack, Jewels, Farm Pets, BB, Road Crossing, Ship The Sheep, Skylands, Flappy Eros, Squirrel Hero, Blop Pops, Parking Training, Animal Link, dan Ice Cream Way.
Multy Player: Drone Runner, Box Blow, Octo Otto, Dotrix, Colormatch, Kung Fu - Way of Chi, Lamebo, Spirit Horizon, dan 6Cube.

Saat artikel ini dibuat permainan di atas masih bisa di jumpai pada masing-masing platform migme yaitu seperti Blackberry, J2ME, iOS, Android, Windows Phone, Dekstop dan WAP.

RELATED POSTS

Previous
Next Post »