Di Migme Sekarang Bisa Streaming Musik

3/31/2015

Migme media sosial lawas yang berbasis di Singapura, dulunya dikenal dengan nama mig33 dan pada pertengahan bulan April tahun 2014 lalu mig33 bertransformasi (rebranding) menjadi migme (migme Limited) dan resmi mengganti situs web-nya dari mig33.com menjadi mig.me setelah terdaftar dibursa saham di Australian Securities Exchange (ASX) dan memperoleh investasi dari perusahaan investasi FIH Mobile Limited yang dimiliki oleh raksasa perakit elektronik Hon Hai atau lebih dikenal sebagai Foxconn.

Rebranding ini bertujuan untuk mengubah fokus produk kepasar smartphone dan aplikasi desktop berbasis web.

Saat pertama kali didirikan di tahun 2006, mig33 di kenal erat dengan identitasnya sebagai produk fitur ponsel berteknologi J2ME dan symbian. Namun kini migme tersedia untuk platform Android, iOS, J2ME, WAP dan berbasis web untuk pengguna desktop. Kedepannya migme juga berencana untuk mengakomodasi platform BlackBerry.

Migme sekarang menjadi multi-platform dan lebih kaya dengan penambahan fitur miniblog, ruang obrolan, hadiah virtual, stiker, games, kontes, dan akun selebriti manca negara dan tanah air yang telah banyak bergabung di migme untuk menyatukan si artis dengan para penggemarnya. Sejumlah perusahan-perusahan ternama telah diakusisi migme sepanjang tahun 2014 hingga di tahun 2015 ini untuk menumbuhkan pengguna migme.

Pada 31 maret 2015 migme menambahkan satu menu baru di fitur miniblog-nya yaitu “Music” dimana migme memanfaatkan platform Deezer yang merupakan layanan streaming musik berbasis web. Hal ini memungkin pengguna migme dapat mendengarkan dan berbagi konten musik langsung dari smartphone atau dekstop melalui miniblog mereka, bahkan ketika sedang berada diruang obrolan.

Tampilan menu Music di platform web miniblog migme (2015)
Deezer sendiri adalah situs streaming musik dari label rekaman EMI, Sony, Universal Music Group, dan Warner Music Group yang saat ini saat ini memiliki 35 juta lagu berlisensi di perpustakaannya, lebih dari 30.000 saluran radio, dan  memiliki 16 juta pengguna aktif bulanan. Deezer memutar suatu lagu hanya dalam durasi 30 detik, untuk dapat menikmati streaming musik berdurasi penuh, pengguna migme harus memiliki akun Deezer-nya sendiri.

Migme juga mengumumkan kerjasamanya dengan Branded Limited (Branded), sebuah perusahaan event production ternama di Asia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai acara menarik di bidang entertainment, seperti Music Matters (satu-satunya forum dan konferensi musik di Asia Pasifik). Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas jaringan artis dan media migme serta membangun kemitraan baru dalam dunia entertainment di kawasan Asia.

Bersamaan dengan adanya menu baru, tampilan miniblog juga ikut mengalami perubahan, yakni perubahan pada icon-icon menu miniblog, form layar obrolan lebih lebar sehingga menambah kenyamanan pengguna dalam percakapan, dan masih banyak lagi. Penambahan menu “Music” dan tampilan baru ini diharapkan bisa menambah pengalaman baru pengguna migme dan yang pasti mampu menarik minat pengguna baru.

Jika kamu tertarik dengan media sosial yang satu ini, kamu bisa mengunduh aplikasinya secara gratis disini.

RELATED POSTS

First