Angin Korea Datang, Migme Hadirkan Virtual Gifts Bertema K-Pop

2/16/2017
Angin Korea Datang, Migme Hadirkan Virtual Gifts Bertema K-Pop

Annyeong haseyo migfriends? :D

Bila mendengar kata K-Pop, yang terlitas di ingatan kita pasti tertuju pada sekumpulan pria tampan dan gadis-gadis cantik yang bernyanyi sambil menari serta dibaluti kostum tematik yang begitu menarik di mata.

K-Pop "Korean Pop" yang merupakan jenis musik terpopuler di Korea Selatan ini, memang sudah lama terngiang ke telinga penikmat musik di tanah air, dan mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Seperti yang kita tahu, bukan hanya K-Pop saja yang berhasil mencuri perhatian kita, fenomena K-Drama "Korean Drama" dan gaya berbusana ala Korea Selatan kini sangat identik dengan kalangan remaja Indonesia.

Tak bisa ditepis, segala hal yang berbau seni dan kebudayaan Korea begitu cepat menjalar diberbagai negara Asia Tenggara. Apalagi dengan kekuatan jejaring sosial saat ini, sangat membantu penyebaran Korean Wave (sebutan untuk fenomena Korea) menembus pasar internasional.

Di migme sendiri, angin Korea baru terasa ditahun 2017. Pasalnya, pada akhir bulan Januari 2017 ini migme baru saja meluncurkan virtual gifts bertema K-Pop.

Koleksi Virtual Gifts Migme Bertema K-Pop

Bahkan akun khusus pencinta K-Pop Indonesia (@kpopers) telah ada di migme untuk menjawab kelebihan fisik dan keindahan suara yang dimiliki para seniman Korea Selatan sebagai daya tarik utamanya.

Masuknya budaya asing menjadi hal yang lumrah di era globalisasi saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya produk-produk dari negara lain masuk ke negeri kita, dan tentu produk-produk negara kita pun dimudahkan masuk ke negara mereka.

Jika kita amati, viralnya K-Pop, K-Drama, dan segala hal tentang Korea Selatan dibeberapa negara berkembang, tidaklah didapatkan secara instan. Semua itu disebabkan oleh kerja keras, profesionlitas, serta kedisiplanan masyarakatnya yang didukung penuh oleh pemerintah Korea Selatan sehingga mereka mampu mengemas keunikan budaya mereka dengan baik.

Ya, Indonesia mungkin harus mengilhami kesuksesan negara Korea Selatan dalam hal mengemas kebudayaan tradisionalnya.

Penulis yakin, migfriends semua khususnya teman-teman remaja Indonesia dapat menarik banyak hal positif dari budaya Korea Selatan ini.

RELATED POSTS

Previous
Next Post »